Karpet tidak saja mambuat dekorasi ruangan anak menjadi lebih bagus tapi juga akan memberikan keuntungan serta manfaat lainnya.

Berikut adalah keuntungan dan manfaat jika lantai kamar anak-anak anda dilapisi dengan karpet:

#1.  Karpet Memberikan Proteksi Terhadap Anak-anak dari Benturan Pada Lantai

Anak-anak yang berusia antara 4-10 tahun adalah anak-anak yang sedang pada masa yang nakal-nakalnya, mereka suka bermain dan melompat-lompat di kamar.

Nah, jika mereka terjatuh ke lantai, maka anak bisa terluka atau mungkin lebih buruk; dia mungkin bisa cedera serius akibat benturan dengan lantai yang keras.

Adanya karpet akan memberikan perlindungan pada anak-anak dari kejadian seperti itu; ketika mereka jatuh maka karpet yang lembut akan melindungi mereka terbentur pada lantai yang keras.

#2.  Karpet Memberikan Efek Hangat Jika Cuaca Sedang Dingin

Saat musim hujan udara terasa begitu dingin, maka dengan adanya karpet akan membuat anak-anak terasa lebih hangat.

Biasanya pada musim hujan ubin lantai rumah akan terasa sangat dingin, dengan adanya karpet yang melapisi lantai maka efek dingin dari lantai akan terhalang oleh adanya karpet dan membuat ruang terasa jadi lebih hangat dan anak-anak akan terhidar dari masuk angin.

#3. Karpet Dapat Melindungi Lantai dari Tindakan Ceroboh Anak-anak Yang Merusak

Anak-anak biasanya bermain dengan cara yang kasar dan biasanya sering ada benda keras yang terjatuh ke lantai dan dapat membuat lantai menjadi rusak.

Dengan adanya karpet maka potensi kerusakan akibat tingkah ceroboh anak seperti itu bisa dihindari.

#4. Karpet Membuat Dekorasi Ruangan Menjadi Lebih Menarik

Jika kita ingin mengubah dekorasi kamar anak dan ternyata lantainya tidak cocok dengan warna dinding maka kita bisa memasang karpet yang cocok dengan dekorasi ruangan secara keseluruhan.

Tips Memilih Karpet Yang Tepat Untuk Kamar Anak

Kunci utama saat kita memilih karpet yang tepat untuk kamar anak adalah daya tahan karpet dan kenyamanan bagi anak-anak.

Anak-anak kecil akan melakukan kenakalan yang menyebabkan beberapa hal seperti makanan yang tumpah, coretan spidol yamg menyebabkan berbagai jenis noda.

Ketika akan memasang karpet pada kamar anak maka kita mesti memilih karpet terbaik yang tentu memilik ketahanan terhadap noda, tapi lembut untuk memeberikan rasa nyaman kepada anak-anak.

 Tiga Jenis Bahan Karpet Yang Tepat Untuk Anak-anak

Karpet yang terbuat dari Wol bukanlah karpet yang tepat untuk dipasang pada kamar anak, ada tiga jenis karpet ditinjau dari bahan nya yang tepat untuk anak, yaitu PET (polyester), nilon, dan triexta.

Ketiga bahan karpet tersebut semuanya 100% bukan bahan alami.  Wol adalah bahan karpet yang populer, tetapi wol bukan pilihan terbaik untuk rumah dengan anak-anak.

Kelebihan karpet yang terbuat dari PET (polyester), nilon, dan triexta:

  –  PET: Karpet PET yang ramah anggaran dan ramah lingkungan luar biasa karena ketahanannya dan noda yang melekat.

   – Nylon: Nylon menetapkan standar untuk kelembutan, keindahan, dan daya tahan jangka panjang.

   – Triexta: Triexta unik karena menggabungkan daya tahan luar biasa terhadap noda dan kotoran.

Semoga berguna