Jika anak-anak merengek minta dibelikan mainan remote control sebaiknya dipertimbangkan untuk segera memenuhi permintaan tersebut. Mainan kendaraan remote control tidak saja menyenangkan untuk dimiliki dan dimainkan oleh anak-anak tapi ada hal lain yang tanpa disadari bahwa ada keuntungan yang didapat dari memainkan mobil-mobilan remote control.Apa Untungnya Membelikan Mainan Mobil Remote Control Untuk Anak-anak

Seperti apa manfaat bagi anak-anak dalam memainkan mainan remote control, cek yang berikut ini:

  1. Olah raga sehat yang menyenangkan

Biasanya memainkan mobil-mobilan pakai remote control dilakukan di lapangan atau tempat yang lapang, sambil bermain biasanya anak-anak selalu bergerak ke sana kemari mengikuti mainan mereka. Kegiatan ini tanpa disadari sudah membuat mereka bergerak membakar kalori. Dengan terbakarnya kalori tentunya akan menyehatkan badan.

Begitu pun jika orang tua turut menemani sang anak bermain,biasanya tanpa disadari orang tua akan terlibat secara bergantian dengan anak memainkan mobil remote mereka. Berjalan mondar-mandir mengitari tanah lapang selama satu sampai dua jam tanpa kita sadari sudah banyak kalori yang terbakar dan itu tentu menyehatkan.

Selain sebagai mainan, mobil atau helicopter remote bisa juga sebagai media olahraga yang menyehatkan.

  1. Sarana untuk lebih mendekatkan diri dan memahami anak kita

Bagi anak-anak, mengobrol dan bercengkrama merupakan bentuk perhatian yang paling diharapkan anak-anak dari orang tua, dengan memainkan permainan remote control bersama anak- anak adalah momen yang paling tepat untuk memberikan perhatian orang tua kepada anak.

Permainan remote control tidak saja menyenangkan bagi anak-anak tapi juga bagi orang dewasa, bersama-sama memainkan permainan ini maka banyak waktu berkualitas yang kita habiskan bersama dengan anak-anak kita.

  1. Ajang bagi anak-anak untuk bersosialisi

Biasanya di tempat seperti di lapangan RT/RW, berkumpul juga anak-anak lagi yang memainkan permainan remote control atau mainan lainnya, nah kesempatan ini juga menjadi ajang bersosialisasi bagi anak-anak.

  1. Melatih kesabaran dan koordinasi

Memainkan helikopter remote membutuhkan keterampilan dalam mengendalikan ketinggian dan arah pesawat tersebut. Tidak semudah memainkan mobil remote. Butuh kesabaran dan kordinasi antara mengatur kecepatan putaran dan arah heli.

Belajar menerbangkan helikopter remote control membuat sang anak belajar untuk melatih kesabaran, kedisiplinan dan melatih koordinasi pikiran mereka.

  1. Belajar untuk berkompetisi

Melakukan balapan dengan menggunakan mobil remote membuat anak-anak belajar mengerti tentang arti berkompetisi.

Mereka akan belajar bagaimana bersaing dengan teman-temannya. Bagaimana dan seperti apa sikap tindakan fair play itu. Berani menerima kekalahan dan kekurangan diri sendiri dan mengakui kelebihan teman-temannya.

Berusaha untuk mencari solusi dan cara untuk mengungguli lawannya adalah pelajaran yang akan mereka dapat dari permainan kendaraan remote control.

  1. Melatih keterampilan

Memainkan mobil remote juga membantu anak-anak melatih keterampilan dalam hal menyetir, walaupun masih kecil mereka sudah punya gambaran tentang bagaimana mengendarai sebuah kendaraan, walaupun cuma kendaraan mainan.

Mainan kendaraan remote control tersedia dalam berbagai bentuk mulai dari kendaraan darat seperti mobil balap, udara seperti heli sampai kendaraan air seperti perahu remote; Dengan memainkan berbagai macam jenis mainan kendaraan remote maka anak-anak akan mendapatkan pengalaman bagaimana membedakan antara kendaraan air, darat dan udara.

  1. Melatih kreativitas

Mencari dan menemukan trik baru dalam memainkan kendaraan remote control merupakan bentuk kreativitas pada anak. Kreativitas yang positif seperti ini harus terus dilatih dan dikembangkan sehingga akan terus diingat dan berlanjut sampai dewasa nanti.

Dalam kehidupan di dunia nyata setelah besar nanti mereka sudah berbiasa untuk berpikir secara positif serta terbiasa untuk kreatif.

Jika anak Anda tertarik pada kendaraan remote control, apapun jenisnya , maka dukunglah mereka sebab memainkan kendaraan mainan remote control tidak saja untuk bersenang-senang tapi juga banyak manfaat yang bisa didapat.