Arti Dan Makna gambar Tato titik komaJika anda bertemu dengan orang yang memiliki tato berupa titik koma (;) tidak perlu penasaran dan bingung mengapa tanda baca itu dipakai untuk dijadikan sebuah gambar tato.

Tanda titik koma (;) digunakan untuk memisahkan bagian-bagian dari sebuah kalimat yang sejenis dan setara. Dalam bahasa inggris tanda ini dipakai untuk memisahkan bagian-bagian dari sebuah kalimat yang sebenarnya bisa dipisahkan secara terpisah atau menjadi sebuah kalimat.

Misalnya kalimat berikut ini: I have a big test tomorrow; I can’t go out tonight. Dua bagian dari kalimat tersebut sebenarnya bisa dibuat secara terpisah atau tanda titik koma bisa diganti dengan sebuah kata sambung.

Tato titik koma mengandung arti hal yang paling penting dan ketulusan. Seperti itulah kira-kira pesan yang mau disampaikan oleh penggagas tato titik koma.

Tren tato koma digagas oleh Amy Bleuel melalui Project Semicolon untuk mengenang ayahnya, yang bunuh diri ketika Amy berusia 18 tahun.

Project Semicolon adalah sebuah proyek atau gerakan non-profit berbasis Kristen yang didedikasikan untuk membantu menyemangati, memberikan harapan dan cinta kasih kepada orang-orang yang tengah berjuang menghadapi depresi, keinginan untuk bunuh diri, kecanduan dan self-injury.

Dalam situsnya, www.projectsemicolon.com, sang penggagas proyek titik koma menjabarkan bahwa arti symbol tato titik koma ditujukan kepada orang-orang yang depresi bahwa mereka layaknya seorang penulis yang menggunakan tanda titik koma untuk meneruskan tulisannya.

Penulis adalah sang pemilik tato sedangkan kalimat tulisannya adalah hidup mereka, symbol titik koma akan mengingatkan penulis bahwa masih ada tulisan yang harus ditulis atau masih ada hidup yang harus diteruskan.

Dengan membuat tato titik koma maka akan mengingatkan anda bahwa anda adalah seorang penulis dan hidup anda adalah kalimat tulisan yang mesti terus anda tulisi, gunakan tanda titik koma untuk menyatakan pada diri sendiri bahwa masih ada tulisan yang harus terus ditulis dan jangan pernah berhenti.

Diharapkan dengan mentatokan symbol titik koma pada tubuh maka pemilik tato akan mendapatkan kekuatan dalam berjuang menghadapi masalah tanpa dan tidak pernah berhenti untuk terus berjuang.

Meskipun organisasi ini berbasiskan agama Kristen, namun Proyek Titik koma menyatakan bahwa mereka terbuka bagi siapa saja tanpa memandang keyakinan atau agama.

Pada tanggal 16 April 2013, ribuan orang sudah bergabung dalam project semicolon untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap depresi, kecanduan, melukai diri sediri dan bunuh diri.

“A semicolon represents a sentence the author could have ended, but chose not to. The sentence is your life and the author is you.”

Sumber: huffingtonpost.com & projectsemicolon.com