Sistem peringatan dalam sistem operasi Windows 7 membuat sebagian penggunanya kebingungan. Tanda seru kuning pada ikon koneksi LAN di pojok kanan bawah dari layar dekstop maknanya lebih banyak dibanding dengan Windows XP, pada Windows XP tanda seru kuning hanya memberitahukan bahwa terjadi konflik IP atau limited connection bagi komputer yang merupakan client dari DHCP.

Dalam Windows 7 ada beberapa tambahan makna ketika tanda peringatan tersebut muncul. Berikut adalah beberapa hal yang mesti diketahui terkait dengan tanda seru kuning yang muncul pada lambang koneksi LAN pada pojok kanan dekstop komputer windows 7 atau versi  windows yang sama maupun versi yang ada di atasnya.

1.    Koneksi internet

Jika tidak ada koneksi internet maka tanda seru kuning akan muncul. Biasanya cukup membingungkan terutama bagi user yang komputernya terkoneksi pada LAN yang tidak terkoneksi ke internet.

Tanda seru kuning bisa diabaikan saja sepanjang koneksi lokal atau LAN tidak ada masalah. Fitur ini hanya ada pada generasi Windows 7 dan versi windows di atasnya.

2.    Unidentified Network 

Tanda seru kuning muncul ketika tidak ada koneksi secara logika atau secara aliran data. Limited Connection merupakan bagian dari Unidentified Network.

Meski limited connection bukan hal yang baru dalam sistem peringatan di windows, namun pada windows 7, situasi semakin dibingungkan dengan peringatan  yang lainnya terutama yang berhubungan dengan koneksi internet.

Untuk komputer yang menggunakan metode DHCP pastikan komputer tersebut sudah mendapatkan IP address yang benar.