Kita tahu bahwa minuman jus, bukan yang kemasan dari toko, tapi yang dibuat langsung dengan buah-buahan dan sayuran organik segar akan memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa bagi tubuh.

Nah.. Ada dua jenis alat yang biasa dipakai untuk membuat Jus, yaitu dengan Blender dan Juicer, berikut adalah hal-hal yang perlu diketahui tentang jus hasil dari Blender dan Juicer, dan efeknya bagi kesehatan tubuh.

Juicing vs Blending

Mana yang lebih bagus, membuat jus dengan metode Juicing atau dengan memblender?

Yang suka dengan cara di-blender mengatakan bahwa cara ini tidak membuat serat-serat dari buah dan sayuran hilang.

Namun, penggemar metode Juicer mengklaim bahwa hasil dari ekstrat serat akan membuat proses pencernaan lebih baik.

Akan tetapi yang paling penting dari kedua cara tersebut adalah hasil dari jus tersebut, baik itu dengan juicer dan blender tetap memberikan asupan yang baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang sehat.

BLENDING with Blender

# Jus hasil dari proses blending akan mememperlambat penyerapan nutrisi dan gula ke dalam darah

# Jus hasil blender lebih mengeyangkan

Jus hasil blender juga dianggap bagus untuk anda yang merasa tidak mendapatkan cukup serat. Jus kasar terkadang dapat dikonsumsi sebagai pengganti makanan pokok karena serat dalam jus yang dicampur membuat perasaan lebih kenyang dibandingkan dengan minuman jus tanpa serat atau sedikit serat.

# Proses pembuatannya lebih cepat karena memblender  bisa menghemat waktu saat terburu-buru.

# Jika tidak suka terlalu banyak serat saringan dapur sederhana akan menghilangkan potongan  serat-serat kecil.

JUICING with Juicer

# Nutrisi jus hasil Juicer lebih cepat diserap tubuh.

# Membuat dengan juicer hasilnya jus yang tidak berserat, hal ini sangat membantu orang yang  mengalami kekurangan nutrisi atau sistem pencernaan yang lemah.

# Jus hasil ekstraks dengan juicer saat dikonsumsi membuat organ pencernaan kita tidak harus bekerja keras untuk menyerap nutrisi dari minuman tersebut.

# Beberapa orang dengan system tubuh yang lebih lemah tidak bisa mencerna serat dengan baik, jadi membuat jus pake juicer bisa menjadi pilihan yang baik untuk mereka.

# Hasil Juicer lebih murni karena tidak ada cairan tambahan yang dimasukkan saat pembuatannya, sehingga kualitas jus lebih baik dibanding dengan menggunakan blender.

# Bagi sebagian orang jus tidak mengenyangkan, tetapi bagi ada juga yang merasa minuman jus hasil juicer terasa mengenyangkan karena tingginya volume vitamin, mineral, dan nutrisi yang diserap tubuh dengan cepat.

# Proses pembuatan jus adalah mengekstrak dan menyaring hasil membuat waktu pembuatan dan proses pembersihan peralatan juicer memakan waktu yang lebih lama dibanding jika menggunakan blender.

Jadi, jus hasil blender itu banyak seratnya dan penyerapan nutrisi nya oleh tubuh lebih lambat di banding jus hasil juicer yang tidak berserat.