Minggu lalu saya beli hape baru, tidak tanggung-tanggung 2 buah Xiaomi Redmi 6( hahaha cuma redmi 6 aja heboh). Tapi saya tidak bahas soal hape baru itu tapi bagaimana prosesnya sampai membeli hape tersebut.

Hape itu saya beli di toko hape langsung, loh kenapa tidak beli online saja?

Sebenarnya saya tidak serta merta langsung membeli redmi 6 tanpa alasan tapi saya sudah survei spesifikasi dan speknya serta komentar para penggunanya terlebih dahulu di toko-toko online.

Sebenarnya saya mencari Redmi 6a yang tapi karena barangnya lagi kosong maka saya ditawarkan redmi 6, perbedaan 2 produk ini terletak pada spesifikasi kamera.

Kembali ke judul tulisannya, menurut saya lebih baik secara langsung membeli di toko hape karena selain bisa mengajak keluarga jalan-jalan kita juga bisa melakukan kegiatan lainnya dengan keluarga kita.

Tapi sebelum pergi ke kawasan pusat perbelajaan sebaiknya kita melakukan beberapa hal berikut ini agar saat membeli kita mendapatkan harga yang terbaik dan tidak menyesal sesudahnya:

  1. Cek harga termurah pedagang di toko hape online yang ada di kawasan tempat tinggal anda.

Caranya: misalnya anda tinggal di Bekasi maka dalam pencarian di toko online buat filter untuk menampilkan pedagang yang ada di daerah Bekasi saja. Catat harga terendah dan pastikan ketersediaan barang. Ini penting karena biasanya ada perbedaan yang sangat besar antara toko online dan toko fisik.

2. Setelah tiba di pusat perbelanjaan, pastikan anda fokus pada produk yang anda inginkan saja. Jangan cepat termakan tawaran harga dari penjual, pastikan harganya mendekati harga terendah di toko online.

3. Pengalaman saya, harga terendah di toko online sekitar 1,415, keliling beberapa toko saya dapat harga diatas 1,500. Bahkan untuk beli 2 pun harganya tidak bisa turun.

4. Saya terus keliling dan akhirnya dapat harga 1,450 ( garansi resmi TAM) dan tawar menawar kami pun deal di harga 1,460 termasuk tempered glass terpasang.

Jadi, menurut saya kalau beli langsung di toko kita bisa langsung sekalian menawar dan membeli aksesoris hape lainnya, seperti tempered glass dan juga case, coba bandingkan jika belanja online dan kita mesti membeli satu-satu aksesorisnya. Berapa ongkos kirim yang mesti kita keluarkan serta memasang sendiri tempered glass-nya.

Jadi, kesimpulannya jika ingin belanja langsung ke toko kita harus mengetahui terlebih dahulu harga termurah di online, dan belanja ke toko bisa membuat kita lebih hemat dengan membeli aksesoris hape pada toko yang sama dengan harga yang lebih murah.