Hape smartphone yang baru dibeli kelihatannya kurang menarik tanpa aksesories tambahan, namun saat kita akan membeli sebuah hape baru maka yang harus kita pikirkan adalah apa aksesoris pelengkap hape yang paling penting atau paling banyak fungsinya dibanding hanya sekedar keren untuk dilihat.beli-aksesoris-hape-jangan-asal-keren-tapi-beli-yang-banyak-fungsinya

Jadi ketika membeli hape baru maka kita pun harus siapkan uang juga untuk membeli tambahan aksesoris yang paling kita butuhkan.

Berikut adalah aksesoris yang benar-benar kita butuhkan untuk menunjang aktivitas kita bersama hape:

1. Screen protector

Pelindung layar hape sangat dibutuhkan untuk menjaga layar tidak tergores. Kita bisa juga tidak perlu memasang screen protector tapi kita mesti sangat berhati-hati saat beraktivitas jika tidak mau ada cacat dilayar hape kita.

2. Siapkan power bank sebagai battery cadangan

Bagi pengguna hape yang sering bepergian maka power bank adalah aksesoris yang paling pertama diprioritaskan untuk dimiliki. Jika tidak maka siap-siap saja menanggung resiko tidak bisa online atau dikontak.

3. Aksesoris hape untuk membantu penggunanya dapat memegang hape secara lebih kuat atau tidak mudah terjatuh.

Aksesoris ini banyak dipakai oleh para penumpang kerata api atau penumpang bus. Saat berada di dalam kereta yang padat sering terjadi senggolan tiba-tiba yang membuat pegangan pada hape kita bisa terjatuh.

Untuk menghindari jatuhnya hape akibat senggolan maka kita bisa memasang cantolan pada bagian belakang hape atau ring hook atau ring stend. Contohnya seperti ini …

4. Handsfree dan earphone atau headphone

Aksesoris seperti handsfree dan earphone dapat menjaga privasi dan keamanan kita selama menggunakan hape. Earphone yang terpasang pada hape juga dapat berfungsi sebagai pengaman dari pencopet.

Pencopet akan berpikir dua kali untuk mengambil hape yang tercolok dengan headphone atau earphone karena pasti akan dengan mudah aksi copet diketahui oleh pemiliknya. Cek link ini kalau tidak percaya

5. Kabel data

Jangan sampai lupa untuk membawa kabel data ke mana-mana karena kita sering memindahkan data dari dan ke hape kita. Kabel data juga dapat dipakai sebagai konektor untuk mengisi battery hape yang habis.
Kabel data biasanya sudah tersedia saat kita membeli hape namun biasanya sering hilang atau kurang panjang.

Akibat dari lupa membawa kabel data adalah kita kerepotan memindahkan data, meminjam atau bergantian memakai milik teman.

Itulah aksesoris hape yang paling utama yang sangat fungsional, aksesoris lainnya biasanya hanya untuk memperindah tampilan hape saja fungsi atau manfaat lainnya hampir tidak ada.