Solusi terbaik untuk mengatasi ruangan atau sudut ruangan yang kurang pencahayaan adalah dengan menambahkan cahaya alami tepat ke ruangan atau sudut ruangan yang terasa gelap tersebut.
Tapi bagaimana caranya?

Cek perangkat ini, namanya Tubular skylight.

Mungkin belum masuk pasar Indonesia, tapi cara dan prinsip kerja dari si Tubular ini bisa memberikan pencerahan kepada kita tentang bagaimana menerangi ruangan dengan menggunakan cahaya alami , meski raungan tersebut sudah tidak mungkin dibuatkan jendela atau membobol dinding untuk memasang kaca transparan.

Dijamin sepenuhnya tidak menggunakan lampu yang akan dapat meningkatkan tagihan listrik, atau yang membuat kita jenih untuk mematikan dan menghidupkan saklar.

Kita juga tidak perlu membongkar atap dan ganti dengan genteng tembus pandang yang menyebabkan cahaya berlebihan di ruangan.

Cara kerja dari Tubular adalah cayaha alami dari luar ruangan akan melewati terowongan dan menerangi rangaan gelap rumah.

Tubular skylight berbentuk tabung, yang sering disebut juga Sun Tunnel, terdiri dari:

  • Kubah kaca beningyang dipasang di atap
  • tabung logam bundar
  • Ceiling diffuser

Cek Video ini untuk lihat kehandalan dan kelebihan si Tubular.

Memasang Skylight tubular akan memberikan banyak keuntungan

  • Jauh lebih cepat, lebih mudah dan lebih murah untuk menginstal; Tidak perlu membangun poros cahaya dari atap
  • Skylight berbentuk tabung juga dilengkapi dengan tabung yang kaku dan lentur, yang dapat masuk ke ruang-ruang kecil dan, jika perlu, dapat berbelok jika ada rintangan di loteng.

Kekurangan dari skylight tubular, hanya saja mereka tidak bekerja di malam hari.

Namun, beberapa produsen skylight tubular memang menawarkan kit lampu secara opsional, yang pas di dalam tabung untuk penggunaan di malam hari.