Bagi anda yang suka masak, resep adalah manual book yang paling kita butuhkan untuk membuat sebuah masakan.

Resep yang berisikan bahan dan panduan cara membuat sebuah menu makanan jika tidak diatur dan disimpan secara baik akan menyulitkan kita saat akan memasak masakan favorit kita.

Jika anda adalah pengguna smartphone baik itu Android atau iPhone maka anda bisa mencari dan menemukan beragam aplikasi mobile yang dan membantu mengatur resep masakan yang mulai membuat anda kerepotan meyimpannya.cara-mengatur-dan-menyimpan-resep-masakan-dengan-hape

Dengan aplikasi mobile yang berperan sebagai resep manajer untuk mengatur resep-resep anda yang tercecer karena masih tertulis di buku atau masih tersimpan dalam bookmark browser atau dalam bentuk screen capture hape, maka anda akan dimanjakan dengan beragam kemudahan antara lain:

1. Membuat dan memodifikasi resep dengan menggunakan atau dari berbagai macam perangkat

Sebuah aplikasi mobile biasanya juga tersedia dalam bentuk aplikasi atau program untuk komputer PC.
Dengan sebuah aplikasi yang terinstal pada bermacam-macam jenis perangkat kita bisa membuat dan memodifikasi resep masakan yang kita mau dari berbagai perangkat berbeda yang kita miliki dan kemudian mengakses atau membukanya kembali dari berbagai macam perangkat dan di manapun kita berada.

2. Aplikasi resep manajer memungkinkan kita mendownload berbagai macam resep secara online dari berbagai sumber secara mudah dan cepat.

Itulah bedanya kalau aplikasi resep manajer dengan cara manual, kita tidak perlu repot-repot mencatat, copy paste, cukup download dan tinggal praktek.

3. Aplikasi resep manajer terintegrasi dengan browser clipboard

Dengan fitur ini maka akan membantu kita membuat semacam kliping resep dari website manapun secara mudah.

4. Hebatnya sebuah app resep manajer

Sebuah app khusus untuk mengatur resep itu sangatlah memanjakan para penggunanya, saat menggunakan program tersebut kita dituntun untuk tetap focus pada langkah-langkah kita dalam memasak atau mempraktekan menu di resep.

Jadi tidak perlu kuatir kalau kasih bumbu berlebihan atau kelewatan lupa kasih bumbu.

5. Mengatur skala bahan yang kita inginkan

Nah ini dia yang saya cari-cari,

beginiā€¦

Biasanya di resep itu ukuran bahan yang tertera itu cuma untuk satu porsi yang cukup untuk 2 orang, nah dengan resep manajer jumlah bahan yang kita perlukan dapat langsung diatur ukurannya agar sesuai dengan yang kita butuhkan.

Kita tidak perlu repot-repot menghitung secara manual.

6. Memberikan informasi terkait nilai gizi yang terkandung

Bagus juga nih, sebuah resep manajer harusnya bisa memberikan informasi kepada para penggunanya terkait dengan nilai atau kandungan gizi dari makanan yang akan di masak.
Informasi ini dapa membantu mereka untuk mempertimbangkan sisi kesehatan sebuah masakan.

7. Resep manajer membantu menemukan resep Anda dalam sekejap secara teroganisir,dengan model subkategori dan pencarian canggih yang memungkinkan kita mencari berdasarkan nama, bahan atau sumber.

8. Aplikasi resep manajer juga dapat membantu kita untuk mengecek ketersedian bahan bumbu yang kita butuhkan, apakah tersedia di dapur atau tidak?

Kita dapat mengatur dan menginventaris kebutuhan bahan masakan untuk rentang waktu yang panjang, satu minggu misalnya.

9. Resep manajer dapat membuat kita mengirimkan resep kita melalui email atau mencetaknya di printer.

Melalui email kita dapat berbagi dengan orang lain resep andalan kita.

10. Dapat diakses secara offline

Nah ini penting juga, jika tidak ada koneksi internet maka seharusnya sebuah resep manajer bisa diakses dan masih bisa menampilkan resep-resep favorit kita secara off line.

Jenis-jenis aplikasi resep manajer adalah MasterCook, Living Cookbook dan juga Paprika, silahkan download dan coba sendiri.