Kasur springbed ( kasur yang ada pegas besi di dalamnya) saya ukuran kecil sudah 10 tahun lebih dipakai, dan kini kondisi nya sudah mulai kurang nyaman untuk digunakan. Kasur tidak lagi empuk dan terasa pegasnya mengena di badan ketika berbaring di kasur.

Beberapa waktu yang lalu saya coba ke toko furniture untuk mengecek harga…….( cek doang, beli bos.)

Ternyata harga Kasur springbed ukuran 120cm (lebar) adalah 1,1 juta, sedangkan harga kasur busa ( tanpa pegas) ukuran 100 cm dihargai 700 ribu. Waduh udah pada mahal ya.. Kasur springbed saya 10 tahun yang  lalu harganya 700 ribu, itupun typenya menurut saya sudah yang terbaik, ada tambahan busa yang cukup tebal. Sekarang model seperti itu sudah susah dicari atau mungkin sudah diskotinyu.

Iseng-iseng saya coba cek harga Kasur di internet, ternyata saya dapat aklternatif Kasur jenis lain, Kasur isi angin, iya Kasur yang di dalamnya dimasukan udara biar mengembang dan empuk untuk ditiduri.

Harganya? Kasur angin itu di toko online harganya 180 hingga 250 ribu untuk ukuran lebar 1 meter dengan tebal 25 cm, dan bisa dikirim pakai ojek online.

Saya mengecek testimony pada bagian review toko online ternyata kekekurangan yang paling besar dari Kasur jenis ini adalah gampang bocor.

Dari penelurusan saya, secara umum Kasur angin memiliki kelebihan dan kekurangan sebagai berikut:

  1. Harganya lebih murah dibanding Kasur springbed dan Kasur busa.
  2. Kasur angin bisa disimpan dalam wadah yang kecil setelah dikempeskan
  3. Kasur angin bisa dengan mudah dibawa ke mana-mana.
  4. Menurut testimony orang yang sudah pakai, Kasur angin itu lebih enak atau lebih memuaskan dibanding Kasur busa atau springbed standar.
  5. Kasur angin mudah dibersihkan dan bebas debu.

Kelemahan Kasur angin adalah :

  1. Mudah bocor jika terkena benda tajam, jika sudah bocor maka sulit kembali seperti kondisi baru meskipun sudah ditambal.
  2. Harus menggunakan alat pompa untuk meniupkan angin ke dalam Kasur.
  3. Tidak tahan untuk jangka waktu lama

Salah satu posting testimony yang cukup baik memberikan pernyataan bahwa Kasur yang di rekomendasikan adalah Kasur angin Merk Intex alasannya adalah karena merk kasur ini bertekstur lembut, tahan air, memiliki permukaan dengan konstruksi yang ideal sempurna.

Keunggulan untuk type kasur angin Intex Dura-Beam adalah:

  • Menggunakan Teknologi inovatif serat struktur berkekuatan tinggi serat polyester
  • Struktur yang kokoh dan stabil
  • Kuat dan bahannya lebih tebal dan tahan lama
  • Dapat menjadi kasur utama yang dipakai setiap hari
  • Berguna juga di saat darurat
  • Dapat menjadi ekstra bed saat menginap di hotel
  • Praktis dan nyaman untuk dibawa wisata dan tentunya nyaman untuk beristirahat.
  • Jika dibawa bepergian, dengan kasur angin ini, anda dapat beristirahat secara maksimal layaknya Anda berada di rumah.

Dari pengalaman orang di internet dikatakan bahwa pemakaian sudah lebih dari setahun, kasur angin intex masih bagus, rasanya pingin beli tapi mesti ngobrol dulu sama si nyonya, kalau main beli nanti bisa kena omel.

Setahu saya produk Intex itu sangat bagus, meskipun mahal. Dari semua testimony di toko online, Intex adalah merk yang paling direkomendasikan.

Saya akan update lagi tulisan ini jika sudah beli kasurnya, jadi ditunggu saja ya.

UPDATE TERKINI:

Satu minggu yang lalu saya sudah beli, pesan di Bukalapak. Hasilnya lumayan puas, kualitasi barangnya baik.

Cuma kendalanya adalah masalah pompa, kalau pakai pompa tangan, cukup lama, kira-kira 40 menit, untuk mengisi angin dari kosong sama sekali sampai ke kondisi penuh( tapi tidak kencang).

Akhirnya saya putuskan untuk beli pompa listrik kecil, dan kasur pun berhasil dipompa dengan tingkat kekencangan yang ideal.

Sangat direkomendasikan untuk harga 250 ribu, mudah-mudahan awet.