Bagi siswa-siswi pelajar yang ingin belajar bahasa Inggris tapi selalu merasa tidak ada waktu, berikut ini ada cara unik yang membuat proses belajar jadi lebih cepat dan lebih mudah dipahami.

Caranya adalah dengan membaca berita berbahasa Inggris. Hhhhmmmm, bisa tolong dijelaskan lebih detail lagi gak maksudnya apa? Bisa!!!

Begini, ada satu website Learnwithnews.com, Learn with News adalah situs berita bahasa Inggris yang setiap artikel beritanya disertai dengan penjelasan dan beberapa aktivitas yang berkaitan dengan pelajaran bahasa Inggris.

Website ini gratis dan terdiri atas 3 level, disertai dengan latihan dan kunci jawaban.

Sangat berguna bagi pelajar karena ada pilihan level: Level 1 untuk pemula, level 2 untuk siswa tingkat menengah pertama dan Level 3 untuk siswa tingkat lanjut.

Juga bagi para guru, ini bisa menjadi sumber tambahan bahan pelajaran yang mudah didapat karena gratis, dan bisa jadi sumber bahan pelajaran bahasa inggris yang bermutu karena disesuaikan dengan konteks atau situasi yang bermacam-macam sesuai dengan isi berita.

Learn with News menyediakan bahan bacaan yang disertai dengan penjelasan terhadap beberapa kata-kata yang sulit dipahami artinya, web site ini juga menyediakan pelajaran membaca dan listening.

Untuk pelajaran listening terdiri atas dua versi, British dan American English.

Aktivitas belajar lainnya yang bisa dilakukan adalah menentukan persamaan kata, menjawab pertanyaan Benar atau salah, menyusun sebuah kalimat dari beberapa kata.

Segera kunjungi: learnwithnews.com

Semoga berguna