Membuat sebuah posting untuk itu tidak mesti harus berupa artikel berisi uraian panjang, ada 4 jenis cara membuat postingan dan ini sangat cocok bagi mereka yang tidak suka mengetik panjang lebar.

Berikut ini empat cara mudah yang bisa kita coba tanpa harus berlama-lama mengetik:

#1 Membuat sebuat daftar yang berisikan kutipan dari tulisan orang lain

Salah satu cara mudah untuk “menulis” posting blog adalah memilih dan menyatukan beberapa kutipan yang bagus tentang topik yang ingin kita posting.

Yang mesti diperhatikan adalah kita harus memastikan bahwa pengutipan tersebut tidak melanggar aturan dan etika.  Salah satu aturan yang mesti kita patuhi dalam mengutip tulisan orang adalah menyertakan minimal nama penulis aslinya atau link di mana kutipan tersebut berasal.

# 2 Merangkum Pendapat Para Pakar atau Ahli

Banyak cara untuk menemukan kutipan dari beberapa penulis yang sesuai dengan topik atau pertanyaan akan kita bahas secara lebih detail dan spesifik. Tapi tidak semua orang bisa melakukannya dengan cepat mungkin cara buat posting seperti ini akan terasa sulit dan menghabiskan banyak waktu.

Merangkum apa kata ahli adalah pilihan cara posting yang bagus. Cukup mencari ahlinya materi atau topik yang ingin anda bahas, kirim email pertanyaan dan mintalah mereka untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan anda tersebut.

Setelah mendapatkan jawaban maka buatlah sebuah rangkuman dan posting.

# 3 Menggunakan Komentar-komnetar Pembaca Anda atau Postingan dari Media Sosial

Salah satu sumber inspirasi untuk postingan blog yang mungkin jarang kita pertimbangkan adalah komentar pembaca.

Tapi saya sering membuat sebuah tulisan dari komentar dan review orang-orang dari blog saya atau di toko-toko online.

Caba anda perhatikan para pengunjung sering meninggalkan komentar yang berisikan masukan dan saran yang sangat bagus, sayang kalau dibiarkan di kolom komentar saja.

 # 4 Menghubungkan link ke posting Blog Milik Orang Lain

Saya sering melakukannya di blog bahasa Inggris saya, biasaya karena tulisan orang tersebut sangat bagus dan sayang kalau ditambah-tambah atau dikurangi, lebih baik kita membuat sebuah kesimpulan diblog kita terkait dengan tulisan atau postingan orang lain tersebut dan kemudian kita sertakan link sumber atau postingan aslinya.

Beberapa blog terkenal seperti boingboing.net sering sekali melakukan ini, jika anda tertarik saran saya contohlah boingboing.net.

Yang mesti diperhatikan adalah kita mesti menyertakan judul ke posting tersebut, nama penulis, dan nama blog. Boing-boing.net bahkan mengutip sebaian tulisan aslinya dan membedakan   dengan menggunakan tanda petik yang besar.

Selamat mencoba