Seorang pria asal Belanda nekat terbang dari kampung halamannya di Belanda ke China untuk sekedar melakukan kopdar atau ketemu muka dengan teman wanita hasil kenalannya melalui sebuah Apps atau aplikasi telepon pintar.

Alexander Pieter Cirk, 41 tahun, nekat menemui wanita pacar online-nya yang berdomisili di provinsi Hunan, China.Jangan Sampai Anda Nekat dan Konyol Seperti Orang Ini

Setelah tiba di bandara, ternyata ia tidak menemui sang pacar, dan bule Belanda itu nekat menunggu berhari-hari lamanya di bandara Changsha sampai sang kekasih datang.

Tunggu punya tunggu, sang kekasih, nona Zhang namanya, usia 26 tahun, tidak kunjung datang, setelah 10 hari berlalu pria itu masih juga tinggal di bandara, ia mulai kehabisan tenaga dan mulai menderita kelelahan fisik  sehingga harus dibawa ke rumah sakit untuk dirawat.

TV Hunan mewartakan berita tentang  peristiwa itu dan mendapatkan respon pro dan kontra dari para pengguna Sosmed Weibo( Facebooknya Cina).

Banyak komentar yang menyatakan bahwa keputusan si Cirk tersebut sebagai tindakan nekat dan bodoh.
“Orang ini begitu bodoh, mengapa masih ada orang yang melakukan hal ini?” kata salah satu pengguna Weibo.

“Apakah dia tidak tahu bahwa segala sesuatu di Cina itu adalah palsu?” kata yang lain.

“Mungkin si nona pergi ke bandara, melihat seperti apa tampang si bule, dan segera kembali,” sebuah teori coba diutarakan oleh pengguna lain.

Namun banyak pula yang mengkritik kekasihnya si nona Zhang, dan memberikan simpati kepada si bule.

Bahkan ada yang mempertanyakan integritas si cewe tersebut sebagai orang China?

Ada pula yang menyayangkan keputusan si wanita sampai tidak menemui pria tersebut, apa salahnya menemuinya dan menyuruhnya pulang.

Beberapa waktu kemudian nona Zhang akhirnya dapat ditemui oleh Hunan TV dan ia pun mengatakan bahwa alasan ia tidak menemui bule nekat itu karena ia sedang melakukan operasi plastik dan sedang dalam masa penyembuhan sehabis operasi sehingga harus mematikan handphone-nya.

Nona Zhang dikhabarkan, bahwa dia tertarik untuk bertemu dengan Cirk tapi nanti setelah pulih dari operasinya, dia mengatakan bahwa ia  masih tertarik untuk mempertahankan hubungan mereka… Waaaaaduuuuhhh.

Sumber berita: BBC.com
Sumber gambar: Weibo