Meniru kebiasaan baik yang sering dilakukan oleh orang lain di sekitar kita merupakan hal yang sudah seharusnya kita buat.Kebiasaan Kebiasaan Sederhana Yang Wajib Ditiru Dari Orang Lain

Banyak alasan mengapa kita harus segera melakukannya:

1.    Tidak ada tuntutan pelanggaran hak cipta
2.    Mencoba sesuatu yang baru akan memberikan kita semangat baru
3.    Tidak ada ruginya mencoba
4.    Banyak orang sukses karena belajar dari kesuksesan orang lain

Berikut adalah kebiasaan baik yang wajib kita tiru dari orang lain :

1.    Berani memulai menjalankan apa yang sudah direncanakan.

Sering kita punya rencana besar yang  sudah kita buat akhirnya cuma tinggal rencana saja, misalnya ketika kita mendengar ada orang yang sukses blogging maka kita pun lalu membuat rencana untuk blogging.

Tapi yang kita lakukan adalah hanya membuat rencana; Ketika kita akan mulai, kita merasa tidak punya cukup keahlian web design, kita tidak punya modal, kita tidak punya kemampuan menulis dan kita merasa tidak punya cukup banyak waktu.

Banyak orang sukses yang awal mulanya tidak punya kemampuan apapun, yang mereka miliki cuma keberanian untuk memulai menjalankan apa yang sudah mereka rencanakan.

2.    Bersabar dalam melakukan sesuatu

Kesabaran itu beda dengan pasrah, sabar itu tidak buru-buru, penuh pertimbangan bukan  berdiam diri memasrahkan nasib.

Ketika keluar dari pintu kereta KRL banyak orang yang terburu-buru sambil berdesakan keluar dari kereta, dulu saya termasuk orang yang suka berdesakan seperti itu.

Saya sering merasa kesal dan emosional karena disenggol dan didorong oleh sesama penumpang lain, sebenarnya mereka pun mengalami hal yang sama seperti yang saya rasakan.

Setelah mengamati beberapa orang yang dengan tenang dan santai membiarkan orang lain keluar terlebih dahulu, saya lalu memutuskan mengikuti langkah mereka, untuk keluar belakangan dari kereta KRL.

Ternyata yang saya rasakan adalah pikiran lebih tenang, tidak cepat emosional karena tidak ada lagi dorong-dorongan, kalaupun ada kondisinya tidak separah kalau memaksa keluar paling awal.

3.    Ke mana-mana jalan kaki

Berjalan kaki adalah kegiatan yang menyehatkan badan, dan itu tidak banyak dilakukan orang.
Seorang teman selalu berjalan kaki untuk mencapai tempat tujuan jika jaraknya kurang dari 2 km, dan itu sudah menjadi komitmen pribadinya.

Menurut saya ini adalah komitmen yang sangat bagus bagi diri kita sendiri, saya lalu menyatakan kepada diri sendiri bahwa saya akan berjalan kaki jika jarak tempuh perjalanan saya kurang dari 1 Km.
Tidak ada masalah, sebagai pemula mungkin kita bisa mulai dengan jarak dekat dulu, jika sudah terbiasa maka kita bisa menaikan levelnya.

4.    Menulis catatan harian

Tulisan harian yang menjadi fokus saya setiap hari adalah menulis tentang setiap pengeluaran uang yang saya belanjakan.

Walaupun membosankan tapi membuat kita bisa melakukan evaluasi dan membuat rencana untuk kegitan kita di hari berikutnya.

5.    Membaca buku

Yang tidak suka membaca buku, bisa mulai mencoba membaca buku. Mulailah dengan bacaan yang ringan-ringan saja terlebih dahulu.

6.    Selalu tersenyum dan optimis

Selalu tersenyum itu tidak mudah, bagi saya untuk selalu tersenyum dalam berbagai situasi adalah tantangan yang sulit.

Namun ada beberapa orang yang sepertinya memiliki bakat bawaan untuk selalu tersenyum, termasuk dalam kondisi yang sulit sekalipun.

Tidak ada salahnya kita mencontoh orang-orang seperti ini, senyuman itu konon bisa membuat hati dan pikiran kita jadi lebih tenang dan rileks.

7.    Bangun pagi lebih cepat

Bangun pagi sebelum matahari terbit akan membawa berkah atau rejeki, kata orang. Cobalah buktikan sendiri kalau anda penasaran.

8.    Berjalan dengan posisi tegap

Senang saja melihat orang berjalan dengan postur tubuh yang tegap, seolah-olah orang tersebut ingin memberitahukan kepada orang di sekitarnya bahwa dirinya siap menghadapi segala rintangan dan tantangan dalam hidupnya.

9.    Berolahraga secara rutin

Sudah pasti kita semua harus melakukan olahraga karena baik untuk kesehatan kita. Yang kita harus lakukan adalah segera melakukannya jangan ditunda-tunda lagi.

10.    Minum air putih yang cukup

Minum air putih yang cukup sudah seharusnya kita lakukan, tidak perlu meniru orang lain tapi karena kita kurang termotivasi maka coba ikutin saja apa yang biasa dilakukan oleh rekan kita.

Ketika dia mulai mengambil air untuk diminum, kita pun ikut melakukan hal yang sama. Lama kelamaan kita akan terbiasa minum air putih yang cukup.

Semoga berguna