Karena promo diskon yang luar biasa menarik membuat orang tidak lagi melihat resiko apa yang akan mereka terima jika tanpa pertimbangan yang matang membeli pakaian secara online.

Masalah Yang Akan Anda Hadapi Jika Beli Pakaian OnlineBerikut adalah masalah dan resiko yang bakal ditanggung jika belanja pakaian secara online adalah:

  1. Ukuran Pakaian yang tidak pas di badan

Kenyataan bahwa celana jeans pesanan kita ternyata jadi kebesaran atau kekecilan sudah jadi hal yang biasa dan harus siap untuk terima nasib.

Tapi supaya ukuran pesanan kita bisa pas di badan maka usahakan untuk memesan pakian, seperti celana jeans dengan ukuran yang sesui atau lebih besar dari yang biasa kita pakai.

Karena kalau sampai pakian pesanan kita ternyata sesak di badan maka tidak ada cara lain selain di over kreditkan ke teman atau saudara…. Hmmm, dasar nasib.

Kalau baju anak yang dipesan kebesaran maka kita tidak perlu repot-repot cari orang yang mau bayar modal kita, cukup simpan saja bajunya, dua tiga bulan coba pakai lagi, pasti sudah pas.

  1. Pakaian kurang modis saat dipakai

Setelah pesanan sampai dan dicoba ternyata selera model dari baju atau celana jeans pesanan agak melenceng dari perkiraan.

Sudah menjadi resiko dari belanja online, kalau tidak yakin maka sebaiknya belanja ke toko saja. Karena belanja ke toko non online, kita bisa langsung mencobanya dan menilai pakian yang kita gunaka sudah seuai selera.

  1. Barang atau Pakaian Yang dibeli ada cacat

Jika barang pakian yang kita beli kancingnya copot, ada sobekan, ada coretan, ada benang lepas maka itulah resiko yang kita terima saat belanja online.

Hanya kebaikan dari penjualnya saja yang membuat kita bisa mendapatkan kembali barang yang tidak cacat, itupun dengan mengirim kembali barang yang sudah dibeli dengan catatan onkos kirim kembali ditanggung pembeli… Nasib.

Kalau sudah sering alami kejadian ini maka ganti toko online saja, pasti ada yang lebih baik dari langganan kita.

  1. Barang Pakaian pesanan tidak sampai atau lama sampai di tujuan

Ini adalah masalah yang sering dihadapi oleh para pembeli online, biasanya toko online yang jual barang tidak terkenal atau tawar menawar yang terjadi melalui media sosial saja. Si penjual sama sekali tidak punya website.

Cari dan belilah dari toko online terpercaya atau dari penjual yang sudah biasa atau sering bertransaksi dengan anda.

Untuk mengurangi resiko kerugian yang besar, lakukan transaksi yang kecil terlebih dahulu untuk mengetas si penjual itu benar penjual atau scamer atau penipu.

  1. Barang Pakaian yang dikirim salah atau tidak sesuai

Ini pun sering terjadi kalau kita beli barang secara online, tapi tidak perlu khawatir jika toko langganan kita bagus pelayanannya, kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengirimkan kembali barang yang salah kirim tersebut.