Anak saya yang kedua usianya menginjak 4 tahun, namun untuk urusan berenang dia sangat berani, saat di kolam renang tidak ada takutnya dengan air yang dalam.

Dia bahkan sama sekali tidak mau berenang di kolam anak-anak yang airnya dangkal, masalahnya adalah dia belum bisa berenang dan harus menggunakan pelampung model ban dalam agar bisa terapung.

Memang pelampung ini cukup aman namun ada masalah lain, dia sering minta keluar dari kolam dan berlari-lari di pinggiran kolam, dan bahayanya adalah dia selalu minta dilepas ban pelampungnya….. Sungguh butuh perhatian ekstra, takut nyebur ke kolam dalam tanpa pelampung.

Sebagai orang tua kita pun tidak bisa bebas berenang karena selalu mengawasinya ketika berada di pinggiran kolam.

Solusinya adalah mengganti pelampung renangnya dengan yang model lain, model yang membuatnya selalu mengenakan pelampung yang aman tapi juga membuatnya bebas bergerak saat sedang tidak berada di air.

Pilihan saya jatuh pada rompi pelampung yang berisi banyak Styrofoam sebagai bahan pengapung, bukan rompi yang berisi udara tiup.

Rompi pelampung ini memiliki banyak tali pengaman di antaranya adalah:

  • Ada pengaturan tali bagian badan
  • Bagian perut
  • Bagian pinggang
  • Bagian pundak
  • Ada tali pengikat paha biar saat dipakai, rompi tidak naik ke atas dan tetap pada badan anak.

Bagian punggung ada bantalan yang melindungi pemakainya dari benturan, sangat aman dipakai untuk anak.

Harganya di toko online cukup mahal sekitar 195 ribu, tapi untuk anak harga segitu tidak seberapa. Silahkan dicek di toko online langganan anda, kata kuncinya pelampung untuk anak model rompi berbahan tipis, sangat aman dipakai untuk renang.

Sumber: bukalapak.com