Tidak ada yang salah dengan paket internet prabayar BOLT namun saya hanya ingin mengingatkan kepada para pengguna paket prabayar Bolt dan kepada mereka yang berminat untuk berlangganan Bolt.

Mencermati Paket Internet 4G Prabayar BoltSetelah selesai masa promo 45 hari pertama kita berlangganan Bolt maka yang mesti dipikirkan adalah paket langganan bulanan mana yang mau kita gunakan.

Ada 5 jenis paket prabayar atau prepaid langganan yang ditawarkan oleh BOLT, mulai dari paket seharga 25 ribu sampai 200 ribu rupiah, cek di link ini isi ulang paket internet bolt. Terus apa yang mesti diperhatikan dari paket internet prabayar bolt?

  1. Pada paket prabayar atau post paid semuanya menggunakan system kuota.

Sistem kuota merupakan system berlangganan yang menerapkan batas maksimal pemakaian pada jumlah tertentu atau tidak boleh melebihi jumlah tertentu. Bertolak belakang dengan system unlimit yang memberlakukan pemakaian tanpa batas.

  1. Sistem kuota Bolt

Sistem kuota bolt bervariasi mulai dari 3 GB sampai total 26GB, namun disebutkan juga di website bolt bahwa nilai tersebut merupakan nilai total kuota. Total kuota? Apa maksudnya?

Ternyata ada syarat dan ketentuan berlaku terkait total kuota paket Pra bayar Bolt.

  1. Perhatikan pilihan anda.

Pada halamanisi ulang paket internet bolt terlihat bahwa paket yang ditawarkan adalah paket kuota total yang tidak dirincikan.

Untuk itu sebaiknya anda mengklik pada bagian atau link URL syarat dan ketentuan di bagian bawahnya maka akan terlihat jelas bahwa total kuota terdiri atas tiga jenis kuota. term condition / syarat dan ketentuan BOLT

  1. Kuota Utama, Kuota Bonus dan Total Kuota

Kuota utama merupakan kuota yang bisa dipakai kapan saja anda mau. Kuota bonus bolt adalah kuota internet yang hanya bisa dipakai pada pukul 01:00 sampai pukul 08:00. Total kuota adalah gabungan antara kuota utama dan kuota bonus.

Kuota utama jumlahnya lebih sedikit dari kuota bonus, milsalnya pada paket langganan 100 ribu disebutkan bahwa total kuota sebesar 13 GB.

Rinciannya adalah 5 GB untuk kuota utama dan 8 GB untuk Kuota bonus. Jadi dari 13 GB tidak semuanya bisa digunakan setiap waktu, kuota yang besar sebanyak 8 GB hanya bisa dipakai pada tengah malam jam 1 sampai jam 8 pagi.

Dengan aturan seperti ini maka jika paket kuota utama habis maka kita hanya bisa berinternet dengan menggunakan kuota bonus dan dilakukan pada tengah malam sampai pagi hari.

  1. Akumulasi Kuota

Jika kuota utama tidak habis dipakai maka kuota-nya bisa diakumulasikan atau dimasukkan ke periode langganan berikutnya namun dengan syarat jenis paket langganannya mesti sama dengan sebelumnya dan harus menggaktifkan fitur Auto Renewal .

Misalnya bulan sebelumnya kita menggunakan paket langganan 100 ribu dan tersisa pemakaian kuota sebesar 1 GB, 1 GB ini tidak hangus dan akan diakumulasikan atau ditambahkan ke bulan berikutnya namun dengan syarat paket bolt yang kita pilih juga adalah paket 100 Ribu.

Sehingga pada bulan berikutnya dengan paket langganan 100 ribu kuota utama akan menjadi 6 GB, 5GB dari bulan tersebut ditambah 1 GB dari sisa bulan sebelumnya.

Untuk kuota bonus juga sama, bisa diakumulasikan ke bulan berikutnya asalkan paket langganannya sama dengan paket langganan bulan sebelumnya.

  1. Cara agar tidak kehilangan akumulasi kuota

Caranya adalah dengan berlangganan paket yang sama dan aktifkan fitur auto renewal. Hal ini mengingat masa pakai yang singkat yaitu 30 hari. Dengan fitur auto renewal maka paket langgangan kita akan secara otomatis diperpanjang oleh system dan kuota sisa terakumulasi ke bulan berikutnya.

Sebagai kesimpulan adalah kuota yang ditawarkan oleh bolt adalah kuota total yang merupakan gabungan antara kuota utama dan kuota bonus.

Pastikan anda sudah mengecek kuota utama yang sebenarnya anda butuhkan. Kuota bonus tidak dapat digunakan diluar jam 1 malam sampai jam 8 pagi, pastikan anda tidak merasa tertipu terkait kuota bonus dan kuota utama, baca syarat dan ketentuan terkait dengan pemakaian kuota secara seksama.

Semoga berguna