Persoalan yang paling dikhawatirkan orang tua saat membeli sampo untuk anak-anak adalah masalah cocok tidaknya sampo itu dengan si anak saat dipakai nanti.

Asal tahu saja jika tidak cocok atau asal membeli maka sampo dapat menyebabkan masalah kulit seperti ruam, dan tidak tertutup kemungkinan bahwa salah pilih sampo yang ternyata saat terkena maka terasa terlalu pedih, ini membuat anak-anak kesakitan dan trauma saat akan mandi.

Banyak produsen yang mengklaim bahwa produk sampo mereka adalah yang terbaik, tapi tips berikut ini mesti anda ingat jika ingin memilih sampo dan conditioner mana yang tepat sebelum membeli.

#1. Terbuat Dari Bahan-bahan Alami

Pastikan shampoo pilihan adan bebas dari unsur sulfat dan bahan kimia keras lainnya yang dapat menyebabkan alergi, ruam, dan masalah lainnya.

 Sampo yang terbuat dari bahan alami seperti Lavender, Tea Tree, lidah buaya, Chamomile dan Jojoba Oil, membuat produk tersebut terasa ringan dan lembut dan benar-benar aman untuk kulit anak-anak bahkan dengan penggunaan sehari-hari, mereka terbebas dari perih di mata.

Chamomile dan jojoba membantu menjaga kulit kepala tetap lembut dan rambut terhidrasi dengan baik.

#2.    Pilih yang terbuat dari bahan nabati

   Pastikan produk sampo pilihan anda dibuat dengan 99,9% bahan alami dan produk nabati seperti protein kedelai. Produk dengan bahan alami seperti ini adalah jaminan anak anda tidak terkena paparan zat kimia berbahaya.

 #3. Sampo dapat digunakan anak-anak dari segala usia

Penting, karena produk yang bagus itu sudah menyesuaikan dengan segala latar belakang usia, selain untuk memelihara dan memperbaiki rambut yang rusak dan juga merawat pengelupasan dan ketombe.

#4. Telah teruji secara klinis

Sampo yang bagus biasanya terdapat semacam sertifikasi yang menyatakan produk tesebut telah diuji oleh dokter anak dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti ftalat, petrolatum, paraben atau SLS.

#5. Pilih produk yang dapat digunakan sebagai sabun badan dan sampo

Cari juga informasi apakah produk tersebut menghasilkan busa yang banyak atau tidak.

Jadi anda tidak perlu membeli sabun lagi, hematkan??.

#6 Pastikan produk pilihan anda dilabeli dengan formula yang tidak bikin iritasi mata

#7. Pastikan produk tersebut aman untuk kulit bayi yang halus dan sensitif

#8. Cek produk tersebut mengandung formulat Hypoallergenic yang dapat menekan resiko alergi saat dipakai untuk sampo dan sabun

#9. Kemasan yang menarik dan memudahkan pemakaian

Dilengkapi dengan pompa re-closable ramah anak yang dapat digunakan anak-anak dengan mudah dan aman.

#10.   Pilih produk sampo yang bebas pewangi buatan

#11.  Pilih produk yang tersertifikasi oleh badan resmi untuk memastikan produk tersebut layak digunaka

#12. Pilih sampo yang mengandung keratin Vitamin B5 yang dapat memperkuat rambut anak-anak

Semoga berguna