Yang sering kita alami ketika belanja online adalah kita sering lepas kendali dan tidak fokus, kita lebih banyak kebingungan dan menghabiskan waktu mencari-cari barang atau menentukan penjual mana yang terbaik.

Bahkan sering perhatian kita malah beralih ke barang lain yang sebenarnya bukan barang yang kita butuhkan saat itu.panduan-terbaik-belanja-online-berikut-ini-bisa-bikin-anda-hemat-waktu-dan-hemat-uang

Jadinya belanja online pun tidak hemat waktu karena banyak waktu kita yang terbuang, tidak bedanya dengan datang dan belanja langsung ke mal atau ke toko fisik-nya.

Kalau datang dan beli langsung di toko atau mal maka biaya dan waktu yang kita habiskan jadi lebih banyak.

Untuk itu saran saya adalah baca dan ikuti panduan berikut ini, beberapa tips berikut ini akan memberikan anda pencerahan tentang bagaimana memaksimalkan belanja online yang dapat lebih hemat uang dan hemat waktu.

1. Instal aplikasi toko online

Hampir semua toko online menyediakan aplikasi khusus yang dapat diinstal di perangkat mobile kita dan bisa kita gunakan untuk melakukan pencarian dan pembelian barang keinginan kita.

Dengan menginstal aplikasi online maka kita bisa memanfaatkan waktu luang kita untuk mencari barang apa yang mau kita beli dari handphone kita.

2. Manfaatkan menu pencarian yang tersedia di toko online

Dengan melakukan pencarian maka kita akan menghemat waktu mencari barang dan penjual yang mau kita beli secara manual.

Menu search merupakan jalan pintas dalam menemukan apa yang kita inginkan tanpa harus membuka satu persatu item barang yang kita mau.

3. Lakukan bookmark

Saat mencari-cari dan kita menemukan barang lain yang kita sukai namun bukan menjadi prioritas saat itu maka lakukan bookmark pada browser kita.

Setelah berhasil melakukan bookmark segera tinggalkan barang tersebut dan kembali fokus ke barang jadi prioritas kita.

4. Gunakan website atau aplikasi khusus untuk mencari barang di toko online secara online juga

Toko online besar seperti Amazon.com memiliki semacam website pencarian katolog barang yang dijual di amazon.com, website ini sangat berguna untuk menemukan barang yang kita inginkan.

Kita tidak perlu repot-repot melakukan pencarian pada menu pada wwebsite toko online.

5. Daftar jadi member toko online

Banyak keuntungan seperti harga promo dan voucher belanja bisa kita dapatkan jika terdaftar menjadi member dari toko online tersebut.

6. Cari barang dengan membuat penyaringan berdasarkan beberapa kategori

Kategori seperti bebas ongkos kirim, atau harga promo, atau cicilan, atau kota asal penjual bisa memberikan keuntungan.

Misalnya kota asal penjualnya sama dengan alamat yang dikirim maka ongkos kirim jadi lebih murah dan waktu kirim jadi lebih cepat, hemat.

Banyak filter pada menu pencari yang dapat kita gunakan untuk menemukan barang yang sesuai dan dengan harga yang tidak mahal.

7. Kalau bingung cari penjual terpercaya, ini solusinya

Kita sering bolak-balik cari penjual barang mana yang dapat dipercaya dan sering ragu dengan pilihan kita agar hal itu tidak terjadi caranya adalah:

– Lihat dan cek berapa banyak penjual itu sudah menjual barang secara online
– Cek status yang diberikan oleh toko online kepada penjual tersebut
– Lihat dan cek komentar dan testimony pembeli lain.

Kalau bisa pilih penjual yang mendapat rating bintang 5 atas pelayanan mereka.

Semoga berguna