Berakhirnya putaran final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dengan tampilnya juara baru yaitu Spanyol ternyata tidak disertai dengan tampilnya seorang pencetak gol terbanyak di Piala Dunia sepanjang penyelenggaraannya dari tahun 1930 sampai tahun 2010.
Rasa penasaran yang luar biasa terhadap pencetak gol terbanyak di Piala Dunia sepanjang masa terjawab sudah. Bintang dari Brasil, Ronaldo, masih menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 15 gol.

Kehadiran Miroslav Klose, bintang kelahiran Polandia yang membela Jerman dianggap sangat potensial untuk memecahkan rekor Ronaldo. Sebelum berlaga di Piala Dunia 2010, Klose sudah mencetak 10 gol di dua Piala Dunia sebelumnya. Namun di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, akibat cedera yang dialaminya, Klose hanya mampu mencetak 4 gol dan cuma menyamai rekor seniornya di timnas Jerman, Gerd Müller, pesepak bola kelahiran 3 November 1945 yang merupakan pemegang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia sampai tahun 2006 dengan 14 gol sebelum diambil alih oleh Ronaldo pada tahun 2006.

Minimnya gol yang dibuat oleh Thomas Mueller peraih sepatu emas di Piala Dunia 2010 yang hanya 5 gol, menjadikan pemecahan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa ini butuh dua atau tiga kali putaran final Piala Dunia, itu pun dengan catatan bahwa Klose tidak bisa tampil pada Piala Dunia 2014 di Brasil mendatang mengingat usianya yang sudah 36 tahun pada 2014.

Namun jika Klose bisa tampil pada Piala Dunia 2014 di Brasil nanti maka butuh 2 gol saja untuk memecahkan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa yang saat ini dipegang oleh Ronaldo.
Semoga