Siang itu seorang petugas kemanan kantor ditemani seorang petugas pengiriman barang datang menghampir ke meja rekan satu tim, tidak lama kemudian kedua orang yang menghampiri sang rekan tampak kembali pergi meninggalkan ia seorang diri.Pengalaman Membeli Celana Jeans Secara Online

Ternyata teman itu baru saja mendapatkan kiriman paket barang dari toko online tempat ia membeli. Cek punya cek ternyata ia baru saja membeli sebuah celana jeans dari salah satu toko online.

Penasaran apa yang dibeli di toko online, ternyata yang dibeli adalah celana Jeans. Woow beli celana jeans di toko online? Bagaimana cara menge-pasnya, bagaimana memastikan bahwa model celana yang akan dibeli sesuai di badan saat dipakai?

Kata teman tersebut, untuk memastikan pilihan kita sesuai dengan selera maka sebelumnya kita harus punya celana jeans buatan merk yang sama.

Untuk ukuran bisa dikira-kira, lebih ukuran pinggangnya sedikit besar dan ukuran panjang celana lebih panjang dibanding jika ukuran pinggangnya kecil dan sesak.

Karena jika ukuran celana yang dibeli kebesaran atau agak longgar bisa dikecilkan tetapi jika kekecilan maka siap-siap untuk menjualnya kembali ke orang lain.

Setelah pulang dan mencoba ternyata celana jeans yang dibeli secara online ukurannya sangat besar dan panjang. Teman tersebut tidak percaya diri untuk mengenakannya.

Dia lalu menawarkannya kepada saya dan salah seorang rekan lain badan lebih besar dan kira-kira pas mengenakan celana tersebut.

Mulai dari salah satu rekan kantor, kami pun satu persatu mencoba celana jeans keren yang sudah terlanjur dibeli, dan ternyata celana tersebut sangat pas dan cocok untuk saya pakai.

Tidak tunggu lama lagi langsung saja saya ambil celana jeans ori tersebut dengan harga hanya sebesar 260 ribu rupiah, di mana harga asli celana jeans tersebut seharga 500 ribu, teman yang pertama membeli ternyata mendapat potongan yang besar dari toko yang menjual dan juga tambahan potongan dari kartu kredit yang dipakainya untuk bertransaksi sehingga total diskon jadi lumayan besar….Hmmmm hoki benar

Tapi ternyata saya yang mendapatkan harga diskon tersebut…. Hahahaha.

Berdasarkan menurut teman yang membeli celana jeans secara online itu, penyebabnya ukuran yang tidak pas adalah karena ukuran merk celana jeans tidak semua memiliki ukuran yang sama, biasanya dia mengenakan celana jeans dengan ukuran 34 ternyata saat dibeli ukuran 34 dari merk yang satu itu tidak sesuai dengan atau kebesaran.

Saya pun yang biasa mengenakan nomor 36 ternyata pas dengan nomor 34. Hmmm jadi mikir-mikir lagi untuk membeli celana jeans secara online.

Untung masih ada teman-teman yang cocok dengan ukuran celana yang sudah kita beli kalau tidak repot juga buat jualnya lagi.

Pelajaran yang ditarik dari kejadian ini adalah jika ingin membeli celana secara online maka kita harus memastikan bahwa merk yang akan kita beli ukurannya tidak jauh menyimpang dari ukuran yang sesuai atau pas.

Gunakan momen diskon dari toko online dan juga metode pembayaran yang dilakukan seperti kartu kredit atau lain sebagainya.

Tawarkan ke teman-teman jika tidak cocok, tentunya dengan harga yang sama saat kita beli, janganlah serakah untuk menaikan harga ( hahhahhaa ). Karena jika harganya mahal pasti tidak ada yang mau beli karena mereka sedang tidak butuh celana jeans pada saat kita tawarkan.

Semoga berguna.