Tanggal 12 Oktober 2016 kemarin seperti yang dimuat Kompas.com, provider jaringan telekomunikasi dan internet, Hutchison Tri Indonesia atau Tri, mengumumkan sebuah paket produk paket perdana terbaru mereka bernama Ambisiku Always On.review-paket-data-dan-paket-telpon-ambisiku-always-on-paket-terbaru-dari-provider-tri

Setelah mengecek dan menganalisa informasi dari kompas.com dan tri.co.id maka berikut adalah review, analisa, poin-poin yang harus diperhatikan secara seksama dari paket perdana tersebut.

Jika anda tertarik dengan paket murah dari tri sebaiknya baca tulisan saya ini dengan seksama.

1. Jenis Paket  yang ditawarkan

Jenis paket Ambisiku Always On adalah paket perdana untuk paket data dan telpon, artinya jika anda mau pakai paket ini maka pasti nomor telepon atau hape kita pasti berubah.

Paket ini bukan paket top up untuk memperpanjang paket yang sudah kita gunakan sebelumnya.

2. Pilihan produk yang ditawarkan

Ada 3 pilihan paket Ambisiku Always On dari Tri yaitu:

a. Paket data 30 GB ditambah bonus bicara 125 ribu, paket ini ditawarkan oleh Tri seharga Rp 175.000.
Ini adalah harga resmi dari tri, bisa jadi lebih mahal atau lebih murah jika sudah sampai ke toko atau agen penjual reseller.

b. Paket data 40 GB ditambah bonus bicara 125 ribu, paket ini ditawarkan oleh Tri seharga Rp 200.000.
Ini adalah harga resmi dari tri, bisa jadi lebih mahal atau lebih murah jika sudah sampai ke toko atau agen penjual reseller.

c. Paket data 50 GB ditambah bonus bicara 125 ribu, (40 GB), paket ini ditawarkan oleh Tri seharga Rp 250.000.
Ini adalah harga resmi dari tri, bisa jadi lebih mahal atau lebih murah jika sudah sampai ke toko atau agen penjual reseller.

Jadi jika kita berlangganan ketiga paket di atas maka kita akan mendapatkan pulsa sebanyak 125 ribu di samping paket data, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa paket Tri Ambisiku Always On bisa dipakai untuk menelpon juga.

3. Masa aktif kartu adalah 1 tahun

4. Apakah ada Syarat dan ketentuan yang berlaku pada paket Ambisiku Always On dari Tri?

Pasti ada syarat dan Ketentuan berlaku, dan ini dia yang mesti dicermati dan diperhatikan dengan seksama:

a. Pada paket 30 GB + 125 ribu pulsa telp

Pada pilihan paket ini sebenarnya terbagi atas atas dua jenis paket data yaitu 15 GB untuk paket regular yang berlaku selama satu tahun dan 15 GB paket bonus.

Paket bonus tidak langsung aktif tapi harus diaktifkan dengan cara ketik MAUPM15 kirim ke 234, setelah kita mengaktifkan paket data bonus sebesar 15 GB tersebut maka masa berlaku paket bonus adalah hanya 30 hari sejak diaktifkan.

Jadi kesimpulannya adalah paket data total memang 30 GB tapi masa berlakunya berbeda bukan 1 tahun atau 365 hari. 15 GB berlaku satu tahun sedangkan 15 GB sisanya hanya berlaku satu bulan.
Cek perdana #Ambisiku Always On 15 GB di tri.co.id

b. Pada paket 40 GB + 125 ribu pulsa telp

Pada pilihan paket ini sebenarnya terbagi atas atas dua jenis paket data yaitu 20 GB untuk paket regular yang berlaku selama satu tahun dan 20 GB paket bonus.

Paket bonus tidak langsung aktif tapi harus diaktifkan dengan cara ketik MAUPM20 kirim ke 234, setelah kita mengaktifkan paket data bonus sebesar 20 GB tersebut maka masa berlaku paket bonus adalah hanya 30 hari sejak diaktifkan.

Jadi kesimpulannya adalah paket data total memang 40 GB tapi masa berlakunya berbeda bukan 1 tahun atau 365 hari. 20 GB berlaku satu tahun sedangkan 20 GB sisanya hanya berlaku satu bulan.
Cek perdana #Ambisiku Always On 20 GB di tri.co.id

c. Pada paket 50 GB + 125 ribu pulsa telp

Pada pilihan paket ini sebenarnya terbagi atas atas dua jenis paket data yaitu 25 GB untuk paket regular yang berlaku selama satu tahun dan 25 GB paket bonus.

Paket bonus tidak langsung aktif tapi harus diaktifkan dengan cara ketik MAUPM25 kirim ke 234, setelah kita mengaktifkan paket data bonus sebesar 25 GB tersebut maka masa berlaku paket bonus adalah hanya 30 hari sejak diaktifkan.

Jadi kesimpulannya adalah paket data total memang 50 GB tapi masa berlakunya berbeda bukan 1 tahun atau 365 hari. 25 GB berlaku satu tahun sedangkan 25 GB sisanya hanya berlaku satu bulan.
Cek perdana #Ambisiku Always On 25 GB di tri.co.id

d. Paket bebas bicara.
Bonus pulsa Bebas Bicara dapat dipakai untuk menelpon ke semua operator di Indonesia dan luar negeri, yaitu: Singapura, Amerika Serikat, China, Malaysia, Hong Kong, India dan Thailand, TAPI CUMA berlaku pada di jam 00.00 sd 16.59 setiap harinya.

Di luar jam 00.00 sampai jam 16.59 atau dari jam 17.00 sampai jam 23.59 berlaku tarif Rp. 550/nelpon untuk menelpon ke operator dalam negri saja.

Kesimpulan.

– Paket tri ini cukup bagus dan murah karena ada bonus telp yang cukup murah di jam sibuk atau bukan jam begadang yaitu di pagi hari sampai sore hari (00.00 sd 16.59).

– Masa aktif yang panjang 365 hari.

– Ada sedikit jebakan pada kuota data bonus yang cuma berlaku 30 hari saja.

– Cocok untuk dipakai di lokasi yang jaringan Tri-nya bagus seperti di daerah Bekasi.

Sumber: kompas.com dan tri.co.id