Program adblocking adalah program komputer yang berfungsi untuk memblokir iklan yang muncul pada sebuah halaman website yang sedang diakses pada komputer yang terpasang atau terinstal Adblocking.Sebaiknya Anda Tidak Menggunakan Program Adblocking

Adblocking akan memblok atau menghilangkan semua iklan yang ada pada sebuah website yang sedang diakses.

Memang tidak semua orang suka dengan iklan yang ditampilkan dalam sebuah website, akan tetapi sebaiknya anda memikirkan juga bagaimana para pemiliki website yang sudah bersusah payah untuk menyediakan informasi penting bagi anda.

Satu-satunya pemasukan atau reward yang diterima oleh pemilik website atau publisher iklan adalah semakin banyak iklan di wesite mereka dilihat dan diklik oleh pengunjung maka saat itulah bayaran mereka dihitung oleh sang pemilik iklan.

Pemilik website biasanya adalah pihak yang bukan pemilik sebenarnya dari iklan yang ada pada halaman mereka, pemilik iklan sebenarnya adalah raksasa internet seperti google dan yahoo.

Setiap iklan yang ditampilkan dan dilihat serta diklik pada sebuah website akan memberikan keuntungan berupa bayaran kepada pemilik website.

Yang terjadi jika pengunjung website memasang program untuk memblok tayangan iklan yang muncul pada website yang mereka kunjungi adalah akan membuat pemilik website yang sudah mengorbankan uang dan waktunya untuk menyajikan informasi, tidak mendapatkan pemasukan apa-apa karena tidak ada iklan yang dilihat dan diklik oleh pengunjungnya.

Memang benar bahwa memblokir atau tidak sebuah tayangan iklan adalah hak dari pengunjung, tetapi ketersedian dan keberlangsungan informasi juga ditentukan oleh kerja keras dari para pemilik website dan penyedia informasi yang sangat layak untuk dihargai dan diapresiasi.

Para pemilik website dan penyedia informasi tidak memberikan tarif berbayar untuk mengakses website mereka, semuanya gratis. Tidak ada salahnya jika tampilan iklan website dibiarkan ada pada saat diakses.

Salam