Aplikasi online, Eve, membuat beberapa kesimpulan berdasarkan catatan atau log tentang kehidupan seks kaum wanita pelanggan mereka.

Eve adalah sebuah aplikasi online buatan Glow yang menyediakan bantuan kepada pelanggannya untuk mengetahui  periode siklus kewanitaan dan kehidupan seks para pelanggannya. Pelanggan Eve sudah pasti adalah hanya kaum wanita.

Dengan aplikasi Eve maka para wanita bisa melacak, mengetahui dan mengontrol kesehatan dan aktivitas kehidupan seks mereka.

Eve dapat memprediksi periode atau siklus kewanitaan para wanita dan memprediksi seperti apa peluang atau kesempatan seorang wanita untuk bisa hamil.

Eve juga dapat memperkirakan seperti apa mood pelanggan dan gejala-gejala pada siklus kewanitaan seorang wanita. Dengan eve para wanita akan menjadi lebih paham dan lebih dapat mengontrol kesehatan dan kehidupan seks mereka sendiri.

Berikut adalah kesimpulan yang dibuat oleh Eve tentang kehidupan seksual para wanita di sepanjang tahun 2016 berdasarkan catatan atas lebih dari 500 ribu pelanggan mereka:

  1. Banyak wanita merasa puas dengan kehidupan seks mereka di tahun 89 persen dari mereka yang menggunakan aplikasi Eve membuat catatan atau log aktivitas seksual mereka melaporkan atau berpendapat bahwa seks itu baik.

Mereka memberikan kesan bahwa seks itu dengan ungkapan “Mind blowing” dan “Pretty good” ( Cukup bagus).

Dari 500 ribu orang wanita mungkin hanya sedikit atau sekitar  11 persen yang mengungkapkan seks dengan : “Ehh …”. Sepertinya yang sebelas persen ini tidak suka bercinta.

  1. Perempuan yang tinggal di St Louis, Missouri, melakukan hubungan seks lebih banyak pada tahun 2016 dibangkan dengan kaum perempuan yang tinggal di kota-kota lain di AS.

Setelah St. Louis, 10 kota berikutnya di mana para wanitanya dilaporkan paling sering berhubungan seks selama setahun terakhir ini.

Kota-kota itu adalah: Las Vegas; Detroit; Portland, Oregon; Salt Lake City; Kota New York; Dallas; Orlando; Wilmington, Delaware; Fort Lauderdale, Florida; dan Boston.

  1. Wanita Aquarius atau yang lahir antara tanggal 20 Januari sampai 18 Februari juga lebih sering melakukan seks di tahun Wanita dengan zodiak ini dilaporkan paling sering berhubungan seks pada tahun 2016 di kalangan para pengguna Eve lainnya.

Berikut lima besar kelompok wanita pelanggan Eve berdasarkan Zodiak mereka, setelah wanita Aquarius, yang paling sering melakukan seks:

Virgo (23 Agustus – 22 September); Taurus (April 20 – Mei 20); Libra (September 23 – Oktober 22); Pisces (19 Februari – 20 Maret) dan Sagitarius (November 22 – Desember 21).

  1. Menurut catatan Eve, para wanita pelanggan mereka juga mengobrol dengan calon kekasih mereka tentang seks.

Sebuah jajak pendapat mengungkapkan lebih dari 1800 perempuan yang tergabung dalam komunitas Glow, 62 persennya berbicara dengan pasangan mereka tentang kisah hubungan seksual mereka terdahulu, kepada pasangan baru mereka.

Biasanya obrolan soal seks itu dilakukan sebelum mereka melakukan hubungan seks untuk pertama kali dengan pasangan atau kekasih baru mereka tersebut.

  1. Kaum wanita sebagaimana yang disimpulkan oleh Eve, kebanyakan tidak terlalu memaksakan atau bersikeras kepada calon kekasih mereka untuk melakukan tes kesehatan terhadap penyakit menular seks atau PMS sebelum mereka berhubungan.

Hanya 19 persen dari 2100 wanita yang disurvei mengatakan bahwa mereka menuntut pasangan mereka untuk melakukan test atau pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

  1. Data Eve juga mengungkapkan hubungan antara masalah kesehatan  dengan siklus kewanitaan para wanita.

    Misalnya, perempuan lebih terasa bersemangat, kulit yang lebih bersih saat berada di tengah waktu siklus bulanan mereka. Hal tersebut dikarenakan pada saat masa subur terjadi ovulasi dan hormon estrogen meningkat.

  1. Selain terkait aktivitas seksual, Eve juga mengungkapkan aktivitas lain kaum wanita saat berada di dalam kamar, seperti jumlah waktu tidur di malam hari:

    a.    Data menunjukkan bahwa wanita di bawah usia 25 tahun lebih banyak tidur, rata-rata mereka tidur lebih dari 7,5 jam setiap malam.
    b.    Perempuan yang berusia 25 sampai 35 tahun tidur cukup lama tapi lebih sedikit dari yang berusia di bawah 25 tahun,  rata-rata 15 menit lebih sedikit dari wanita yang usianya kurang dari 25 tahun. Sedangakan yang berusia di atas 35 tahun waktu tidur mereka lebih sedikit, rata-rata 7 jam.
    c.    Eve juga menemukan korelasi mengejutkan antara latar belakang etnis wanita dan jumlah waktu tidur mereka, yaitu:
    – Wanita kulit putih tidur lebih lama, rata-rata 7,6 jam per malam
    – Wanita Hispanik atau turunan Spanyol ( Latin) rata-rata 7,4 jam
    – Wanita kulit hitam jumlah waktu tidur di malam hari adalah 7,2 jam

Para wanita di komunitas Glow mengatakan bahwa mereka tidak tahu persis hubungan antara latar belakang etnis dengan jumlah waktu tidur.

Mereka juga mengatakan bahwa hal tersebut tidak ada kaitannya dengan pendapatan atau keuangan keluarga atau berapa banyak uang yang dimiliki oleh para wanita tersebut.

Semoga berguna.

Sumber: businessinsider.co.id