Salah satu rahasia kunci dalam membuat video berkualitas bagus ala para professional hanya dengan kamera smartphone adalah sebuah alat bernama tripod. Sebuah tripod memberikan anda kebebasan untuk mengambil gambar obyek tanpa harus khawatir dengan hasil video yang terkesan amatiran.

Salah satu rahasia sebuah video dikatakan atau berkesan professional adalah kamera tidak boleh bergerak-gerak, sebisa mungkin kamera tetap diam tidak bergerak, coba cek para kameramen professional, mereka selalu menjaga posisi kamera mereka untuk tidak banyak bergerak agar gambar yang dihasilkan benar-benar stabil tanpa terlihat seperti tergoncang-goncang.

Nah, kalau mau seperti kameramen pro maka segera miliki tripod khusus untuk smartphone, untuk itu ada beberapa tips yang mesti diperhatikan dalam membeli tripod buat hape smartphone anda.

1. Pilih yang Mini Flexible Tripod

Dengan tripod yang Flexible kita dapat memasang tripod tersebut tidak cuma dipermukaan yang datar saja tapi juga di mana saja, seperti di pagar, di atas pohon, di jalanan yang tidak rata, dapat digantung, dapat dipasang pada permukaan yang tidak rata dan tempat lain yang tidak bisa dilakukan oleh tripod biasa.

2. Pastikan tatakan untuk menaruh smartphone cocok untuk semua jenis hape

Biasanya tatakan smartphone pada tripod dapat diatur sesuai dengan beragam ukuran hape. Yang terpenting adalah pastikan kunci untuk menahan posisi hape cukup kuat sehingga hape tidak terjatuh atau lepas dari tripod.

3. Mouting atau penahan tripod mudah untuk dipasang dan dilepas

Biasanya para pemilik hape itu orang yang super sibuk dan sangat kreatif, malah lebih kreatif dari kameramen pro, sehingga mereka sangat butuh tripod hape yang harus gampang dipasang dan mudah untuk dilepas secepat mungkin agar tidak sampai kehilangan momen dan inspirasi.

4. Kaki-kaki tripod dilapisi dengan bahan karet

Kalau anda benar-benar tertarik untuk membeli tripod hape pastikan bahan karet digunakan untuk melapisi kaki tripod sehingga tripod tidak mudah slip dan cengkramannya lebih kuat saat dipasang.

5. Tambahan pengaman

Pastikan handphone anda benar-benar aman saat dalam posisi apapun, mulai dari posisi tegak sampai posisi terbalik, pilihlah tripod yang memiliki tambahan pengaman lebih.

6. Ringan, praktis dan mudah dibawa kemana-mana

Tripod yang ideal itu adalah yang ringan dan tidak makan tempat saat disimpan dalam tas kerena dengan begitu akan mudah untuk dibawah ke mana saja tanpa harus kerepotan dan membebani pemiliknya.

Jadi, kalau mau coba jadi cameramen pro cobalah segera siapkan tripod hape yang bagus dan aman bagi hape anda, terus mulailah mencoba membuat video berkualitas.

Selamat mencoba.