Bagi yang penasaran dengan ingin tahu lebih banyak tentang Windows 8, maka pada tulisan ini anda akan mendapatkan banyak informasi tentang windows 8.
Beberapa faktor penting yang harus diketahui mengenai Windows 8 adalah tampilan grafik yang menarik, kemudahan dan kenyamanan pengguna dalam mengoperasikan, kemampuan beroperasi di segala jenis perangkat, dan juga faktor keamanan.

1. Bisa dioperasikan dengan ARM Proccessor
ARM adalah prosesor yang digunakan oleh smartphone dan tablet. Dengan demikian maka Windows 8 bisa dipakai sebagai sistem operasi pada perangkat komputer mulai dari jenis desktop hingga smartphone dan tablet.

2. Tampil Beda
Windows 8 hadir dengan tampilan yang berbeda dibandingkan dengan pendahulunya Windows 7. Tampilan dari sistem operasi terbaru buatan Windows ini dikenal dengan sebutan Metro. Sama seperti pada Mac OS X Lion dan Windows Phone 7. Pengguna OS ini juga bisa mengganti tampilan Metro dengan model klasik.

3. Layar sentuh
Windows 8 adalah sistem operasi yang sempurna. Kemampuannya beroperasi dengan prosesor ARM, didukung juga dengan teknologi layar sentuh. Sempurna

4. Fitur Cloud
Fitur cloud atau awan telah tersedia dalam windows 8. Seperti tidak mau ketinggalan dari Google terkait teknologi cloud computing maka Microsoft mengeluarkan Sky drive. Sky Drive merupakan program bawaan Windows 8 yang memungkinkan sesama penggunanya agar saling terhubung dan berbagi data.

5. Coba dan Beli aplikasi di Windows Store
Meski mencontoh apa yang telah dilakukan oleh Mac OS namun tetap ada perbedaan antara Windows Store dengan Apple Store. Bedanya pada Windows Store di Windows 8 disediakan versi coba (Trial Version) sehingga calon pembeli bisa mencoba aplikasi tersebut tanpa harus langsung membayar.

6. Faktor Keamanan alias Security
Windows sepertinya tidak pernah lepas dari masalah keamanan terutama yang berhubungan dengan virus. Windows 8 tentunya telah dilengkapai dengan berbagai persenjataan yang diharapakan lebih baik dari Windows 7. Salah satunya adalah dengan melakukan pemerikasaan pada saat proses boot untuk memastikan tidak ada gangguan yang berpotensi membahayakan.

7. Harap Bersabar!! Developer Preview
Microsoft baru mengeluarkan versi Developer Preview, itupun baru seminggu yang lalu, 14 September 2011. Dan bagi para pengguna OS Windows yang penasaran, ada sedikit pesan dari Microsoft bahwa tidak ada hotline support jika terjadi masalah.