Meski belum bisa dilihat oleh penonton dari Indonesia tapi fitur dari Youtube.com ini perlu disimak. Google melalui situs video sharingnya mencoba untuk menawarkan sebuah fitur baru yaitu Youtube Red. Cek link ini youtube.com/red.

Apa itu Youtube Red? Bagaimana cara berlangganan? Apa saja fitur-fiturnya? Apa perbedaan dan kelebihan dari Youtube red dibanding youtube biasa?

Simak artikel ini secara lengkap:

1. Apa itu Youtube Red

Youtube Red adalah akses berbayar yang ditawarkan oleh Google kepada pengakses dan penonton youtube dengan harga 10 US dolar sebulan. Ini berlaku bagi pelanggan di USA sana.

Untuk Indonesia belum dibuka pendaftaran, tapi siapa tahu untuk kita dikasih harga yang beda, 100 ribu saja atau mungkin nanti dikasih promo 50 ribu.

Jadi youtube Red itu beda dengan youtube biasa ya? Yes, kalau mau nonton video di youtube merah ini harus bayar dulu.

Hahaha kita tunggu saja khabar selanjutnya. Tapi yang jelas youtube red itu banyak fiturnya dan solusi praktis buat menghilangkan iklan saat nonton youtube.

2. Apa saja kelebihan dari youtube Red dibandingkan dengan youtube biasa

Karena jadi anggota youtube Red itu tidak gratis maka pasti punya banyak kelebihan dibandingkan dengan youtube.com yang gratisan.

a. Pelanggan dapat mengakses situs youtube dan cabangnya seperti YouTube Music, YouTube Gaming, dan YouTube Kids tanpa kehadiran iklan sedikitpun. Termasuk saat mengaksesnya dari perangkat mobile, hape dan tablet.

Tanpa kehadiran iklan akan membuat tanpilan video lebih halus dan tidak ada kejadian hang sesaat saat peralihan dari video iklan ke video utama.

b. Kelebihan youtube red lainnya adalah video dapat disimpan dan tonton kembali meski tidak ada koneksi internet.

c. Pada saat kita menonton video youtube secara streaming pada hape atau tablet maka aplikasi youtube akan tertutup otomatis kalau pada waktu yang bersamaan kita membuka aplikasi yang lain atau saat layar hape kita non aktif.

Nah ini dia solusinya….

Dengan Youtube Red kejadian tersebut tidak akan terjadi, Youtube Red dapat tetap bekerja atau tetap nyala di sisi belakang layar dan kita tinggal menampilkannya kembali tanpa harus mengulang dari awal video yang sedang kita tonton.

d. Dapat gratis langganan Google Play Music juga jika berlangganan Youtube Red.

e. Pelanggan Youtube Red akan disuguhkan tontonan video yang hanya terdapat pada youtube red saja, jadi kalau pelanggan youtube biasa mungkin hanya dikasih lihat Trailer nya saja.

Mudah-mudahan Youtube Red bisa segera hadir di Indonesia.